Home » » Cara Meningkatkan Like Di Facebook

Cara Meningkatkan Like Di Facebook

Bagaiman sih, Cara meningkatan Like di status Facebook. Bagi anda para facebooker sejati, punya like banyak di status meruapakan suatu kepuasan tersendiri, apalagi buat yang lagi ngejalani bisnis online, like di status facebook sangat berguna banget untuk meningkatkan penjualan mereka.

Nah, sekarang ane mau kasih tips nih, buat ningkatin nilai like di status facebook kalian semua, oke simak terus sob.

Kenapa status orang bisa dapet banyak like, jawabanya adalah, karena status mereka tampil di hampir semua beranda atau newslide teman-teman facebooknya. Coba anda amati deh, anda buka facebook dan liat di newslide atau beranda kalian, hanya beberapa status dari teman-teman anda yang keluar di sana, padahal anda punya teman lebih dari seribu, bahkan ada 2 atau lebih status dari satu teman yang sama, dan rata-rata anda kenal dengan mereka, bener gak. Kenapa demikian?, Itu pertanda bahwa nilai Edgerank akun facebook anda masih rendah. Apaan tuh Edgerank mas?, Ok, buat yng belum terlalu ngerti, ane bakal bahas sedikit.

Apa itu Edgerank?
Edgerank adalah suatu algoritma atau system yang di miliki facebook untuk menyeleksi, status-status mana saja yang akan di tampilkan di newslide atau beranda akun facebook anda. Jadi kesimpulanya untuk mendapatkan banyak like, ea, anda kharus tingkatkan nilai Ederank akun facebooknya. Gimana caranya?, tenang, bakal kita bahas, simak terus, sambil ngoi juga boleh, hehehe.

Ada Sedikitny 3 Element Penting Untuk meningkatkan Nilai Edgerank suatu akun facebook, yang pertama adalah:

Affinity
Apa itu Affinity, Affinity bisa kita jabarkan, seberapa sering anda berinteraksi dengan teman-teman anda di facebook, kalau anda sering berinteraksi dengan teman-teman anda di facebook, baik itu melalui komen atau chatting, maka nilai Edgerank akun  anda kan bertambah, tapi jangan hanya beberapa teman saja yang anda ajak interaaksi, saran saya berinteraksilah dengan banyak teman lainya, bahkan yang mungkin belum familyliar dengan anda. Dengan demikian, Status anda akan tamil di Newslide atau beranda mereka.

Wight
Wight bisa di simpulkan, semakin sering tidaknya satu status di komentari, like atau di shere oleh teman yang lain, semakin sering status di komentari, di like atau di shere, maka algoritma facebook akan menilai status tersebut menarik, Nah gimana caranya supaya status kita banyak yang komen, nanti saya bahas tipsnya, biar status banyak di komentu giman caranya.

Time Decay
Bisa kita jabarkan, Udah berapa lamakah suatu status di post, semakin lama sebuah status di post, maka perlahan namun pasti status tersebut akan hilang dari newslide atau beranda, Namun saat status tersebut kembali di komentari atau di like, oleh teman anda, secara otomatis status tersebut akan kembali naik peringkatnya, bahkan bisa di puncak newslide. Itu juga menambah nilai Edgerank akun anda.

Nah, udah tau kan cara ningkatin nilai Edgerank akun facebook anda, jadi kalau pengen status kalian banyak tampil di newslide atau beranda di hampir semua teman anda di facebook, ea, harus rajin berinteraksi dengan banyak teman juga, dan lakukan like yang banyak.

Apa setelah status kita tampil di hampir semua newslide atau beranda teman-teman facebook terus ngejamin dapet like banyak?, ea enggak juga si, tapi setidaknya kesematan makin meningkat 80%, tapi tenang, ada tips menarik untuk meningkatkan like status kalian. Tapi tips ini tidak akan berguna jika nilai Edgerank akun facebook anda rendah, jadi, tingkatkan dulu nilai Edgerank akun anda ea, baru gunakan tips ampuh saya ini.

Tips meningkatkan like di facebook
  • Rutin berinteraksi, Poin pertama ini berkaitan dengan Edegerank, jadi tingkatkan dulu interaksi kalian dengan banyak teman di facebook, untuk memperbaiki nilai Edgerank akun facebook anda.

  • Ketiga memposting status gunakan gambar, Nah ini penting, Taukah anda menurut penelitian, mata seseorang itu cenderung lebih tertarik dengan gambar dari pada tulisan, jadi ushakan gunakan gambar di osting status anda, agar menarik perhatian teman-teman anda di facebook.

  • Postinglah seseuatu yang menarik bagi teman-teman anda, Nah buatlah status yang menarik buat teman-teman anda, anda bisa bikin status yang agak kontrofersi misalnya, atau membuat teman-teman anda di facebook penasaran, kagum dan lain sebagainya. Dengan demikian teman-teman anda akan berhenti sejedak menarik mouse komputernya untuk melihat status anda, jadi kesepatan dapet like pun lebih tinggi.

Ok, itu beberapa tips dari saya, yang bisa anda gunakan untuk memperbanyak like. Pokoknya yang paling penting adalah tingkatlkan nilai Edgerank akun anda, dengan Edgerank yang baik dantinggi, setiap status yang anda  post akan tampil di newslide teman-teman facebook anda, kalau status anda tampil di hampir semua newslide teman-teman anda, masak, ea ia gak da yang tertarik buat ngelike.

Oke cukup sekian ea Om.. Tante.. semoga dengan menggunakan tips sederhana ini, yang tadinya statusnya sepi like, jadi tambah banyak. Yang punya usaha online dan menjadikan facebook sebagai lahan promosi jadi tambah banyak teman-teman yang lihat produknya, biar semakin meningkat penjualanya. Amiiiinnnnnnn Ya robbal alamin.


1 komentar:

  1. Kalau untuk gambar enggak juga, menurut analisa saya banyak orang yang like status biasa karena mereka langsung mengerti, kalau gambar kan pikir-pikir untuk like. Tapi itu relatif juga,

    BalasHapus

Komentar Di Facebook