Home » » Mengubah themlate blog dan mengedit HTML

Mengubah themlate blog dan mengedit HTML

Mengubah themlate blog dan mengedit HTML

Mengubah themlate blog sering di lakukan para blogger karena themlate yang di gunakakan kurang memuaskan dalam segi desain maupun fiturnya, sedangkan menegdit HTML themlate di lakukam karena themlate yang di gunakan tidak sesuai dengan tema blog. Misalkan tema blog kita adalah kata-kata cinta romantis, tapi themlate yang di gunakan bertema bisnis, tentu sangat tidak enak di pandang. Nah bagaimana cra mengubah themlate pada blogspot, sudah saya jelaskan secara rinci di dalam artikel pertama saya tentang cara mengedit themlate.
Di poin kali ini saya akan menjelaskankan tata cara mengedit themlate dengan cara merubah kode HTML, gimana caranya?, ok langsung saja ea sob.

Mengedit Html blog.

Untuk merubah dan mengedit kode Html tidak perlu membutuhkan pengetahuan khusus tentang seputar pemograman HTML, yang di butuhkan hanya teliti, menganalisa, dan sabar. Dulu kita sering mengenal apa yang namanya Expand Themlate Widget.
Fitur Expand Themlate Widget pada tampilan blog saat ini sudah di hapus, fitur tersebut sebenarnya sangat memudahkan kita untuk mengedit HTML, Kita dapat mengetahui sub-sub menu pada themlate yang ingin kita edit hanya dengan mencentang Expand themlate Widget, Kemudian lakukan control F, dan tulis sub menu yang ingin kita cari, maka komputer akan menemukanya. Tapi gak papalah,walaupun fiturnya udah di hapus sama pihak blogger, kita masih tetep bisa mengeditnya kok!.


  • Langkah pertama, masuk ke menu themlate dan klik Edit HTML, Lalu klik di mana saja, yang penting di dalam areal HTML ea.. nahh, kan sekarang kita gak bisa pakek kontak pencarian punya komputer nii,, tapi bisa pakek yang punya google, tetep sama kok.
  • Langkah kedua, ketik menu yang ingin kalian edit, misalkan menu BUSINESS, kalian tulis adja kata BUSSINES di kontak pencarian lalu tekan enter.
Hasil pencarian akan keluar di bawah seperti gambar di atas, setelah di temukan, anda bisa mengganti nama menu tersebut sesuai tema blog kalian, setelah di ganti jangan lupa klik simpan.
Selam mencoba sob!!!!!.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Di Facebook