Home » » Pengertian Blog Dan Sejarah Seputar Blog

Pengertian Blog Dan Sejarah Seputar Blog

 Pengertian Blog, Blog atua webblog adalah sebuah halaman web. Blog di populerkan oleh Blogger.com yang di buat oleh Pyra labs, ebrisi sebuah tulisan, artikel, gambar, dan vidio yang di ,uat dalam bentuk postingan dengan tujuan agar bisa di akses oleh semua pengguna internet dengan fasilitas yang di sediakan untuk berinteraksi dengan para pembaca melalui kolom komentar dan buku tamu.
Ngeblog merupakan sebuah istilah yang sering di gunakan bagi setiap orang yang melakukan aktifitas: membuat, memposting dan mengelola blog. semakin berkembangnya media blog saat ini, maka semakin bekembang pula fungsi blog tersebut. yang semula hanya bersifat personal berupa catatan harian , sekarang menjadi lebih beragam, seperti, untuk media iklan, kampanye politik, media bisnis, media pendidikan, dan lainya.


SEJARAH SINGKAT SEPUTAR BLOG

Sebelum blog muncul, di internet sudah ada istilah Diary online, yang di kenalkan oleh Justin Hall , salah satumahasiswa dari swarthmore college pada tahun 1994. Pada mulanya blog hanya berisi link-link menuju halaman web lain yang di sertai dengan komentar pemilik. Setelah seorang progremer ppemilik online diary "Robet Winsom", yaitu Jorn Barger  membuat istilah Weblog tahun 1997. Istilah tersebut di ilhami merupakan final dari Diary online yang di ganti dengan istilah blog oleh Peter Marholz.
Tahun itulah, tepatnya 23 agustus 1999 merupakan titik di mulainya perkembangan blog yang begitu cepat, setelah Pyra Lbs membuat blogger.com yang memberikan akses gratis pada penggunanya.

Pada tahun 2002 Gloo, Sebuah perusahaan dari Brazil tertarik membeli Blogger.com. Saat itulah Blogger.com berubah menjadi Blogger.globo.com. Pada tahun 2003, Google mengambil alih Blogger, sehingga semua staff kariawan Pira Labs menjadi anggota Google.com.
Tahun 2006 Google meluncurkan Blogger versi baru dengan menggunakan tampilan kombinasi warna biru tua, abu-abu dan orange. Pada tahun tersebut Blogger.com masih dalam versi beta, karena Blogger.com di pindahkan sepenuhnya ke Sarver Google. Pada tahun 1 April 2012 Blogger.com mengubah tampilan dasbor-nya dengan yang baru, terlihat lebih elegan dengan warna abu-abu, biru tua dan kombinasi putih.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Di Facebook